Kamis, 21 Januari 2010

Usia Kota Samarinda yang ke-342 tahun

Kamis, 21 Januari 2010

Tahun 2010, Kota Samarinda genap berusia 342 tahun serta pemerintah kota ke-50 tahun. Beragam acara dilakukan Pemerintah Kota Samarinda. Pada peringatan upacara HUT kota Samarinda ke- 112 berlangsung di lapangan GOR Segiri Samarinda.Upacara yang dimulai pada pukul 08.00 Wita dengan Walikota Samarinda, Achmad Amien sebagai inspektur Upacara. Dalam sambutannya, ia berharap semoga kematangan usia ini akan selaras dengan kemampuan membangun dan membawa peningkatan kessejahteraan bagi seluruh masyarakat.

“50 tahun membangun Kota Samarinda, telah dilakukan oleh masyarakat bersama pemerintah kota, berbagai rintangan dan tantangan maupun tuntutan menyertai proses pembangunan yang bertujuan untuk mewujudkan cita-cita luhur, yaitu mensejahterakan masyarakat,”tegasnya.

Amien mengatakan, hari jadi Kota Samarinda tahun ini meskipun tampil dalam suasana kesederhanaan, tetapi diupayakan agar tetap membawa kesan khidmat dan mendalam. dengan kesempatan ini, ia menuturkan ucapan terima kasih dan pengharagaan yang tinggi, kepada seluruh elemen masyarakat yang turutberkiprah dalam membangun Kota Samarinda, guna meraih masa depan yang lebih baik dan lebih cerah.

Menurutnya, tantangan dalam bidang pendidikan, kesehatan dan perekonomian hendaknya menjadi fokus bersama, karena selain menyentuh urat nadi kehidupan masyakrakat, juga memilki kaitan erat dengan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.”untuk itu mari kita tibgkatkan etos kerja untuk membangun kota samarinda sesuai tugas, fungsi dan kapasitas bidang pekerjaan masing-masing,”katanya.

Ia mengatakan khusus untuk meminimalisir banjir yang terjadi dikota samarinda, pemkot telah programkan pembangunan folder, penggerukan sungai karang mumus dan pembersihan drainase. Ia menambahkan dengan kemauan, kerja keras, kesadaran akan tugas, dan tanggung jawab, dapat memiliki kemampuan untuk menggerakan roda kehidupan masyarakat agar tetap berjalan aman, nyaman dan tertib, sehingga pada gilirannya dapat menghadirkan iklim kondusif bagi kelanjutan pembangunan, upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat

Menurutnya, untuk meningkatkan dan mebdekatkan pelayanan kepada masyarakat, telah dilaksanakan pemekaran wilayah kecamatan menjadi 10 kecamatan. Ia berharapa dengan pemekaran ini segala permasalahan yang timbul dapat terdeteksi secara cepat dan dapat diambil langkah antisipatif secara cepat dan tepat. “Serta mengajak seluruh komponen masyarakat di kot samarinda untuk selalu meningkatkan persatuan dan kesatuan, dengan kembangkan shilahturahmi dan semangat kebersamaan,”tagasnya.

Pada peringatan HUT Kota Samarinda ke -342, Achmad Amien mengucapkan rasa syukur, karena kota Samarinda dapat maju sepesat ini dan walikota berterima kasih dengan semua warga yang telah membantu dalam pembangunan kota. “Semoga kota Samarinda semakin jaya, sesuai dengan Visi dan Misi kota dalam menyelenggarakan Pemerintahan yang baik, bersih dan professional dengan masyarakat yang rukun dan harmonis,”tegasnya lagi. (vb)

http://www.vivaborneo.com/kota-samarinda-masuki-usia-342-tahun.htm

0 komentar:

Posting Komentar

 
◄Design by Pocket, BlogBulk Blogger Templates. Blog Templates created by Web Hosting